Raisa Berbagi Kiat Sukses: Jangan Gengsi dan Takut Memulai Karir dari Bawah

Kiki Safitri | 6 Oktober 2017 | 01:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengawali karirnya melalui video-video yang diunggahnya ke situs Youtube, Raisa kini menjadi sebuah sosok penyanyi karismatik dan banyak dipuja.

Bukan hanya karena kepiawaiannya bernyanyi, namun Raisa juga memiliki daya pikat luar biasa bagi banyak pria.

Raisa berbagi kiat bagaimana memulai karir agar menjadi sukses seperti dirinya. Menurut dia, tidak perlu memaksakan suatu pekerjaan jika minatnya bertolak belakang.

"Yang saya lakukan banyak. Nomor satu adalah find your passion and take your time. Jadi kalau misalnya melakukan suatu pekerjaan, jika ini bukan passion gue, gue enggak happy ya sudah, enggak apa-apa. You're still have time. Kan masih muda kan? So Find your passion," kata Raisa saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/10).

Selanjutnya, Raisa yang pada awal karirnya adalah seorang Youtubers, mengaku memulai karirnya dari level yang paling bawah. Raisa juga mengaku sangat menghargai sebuah proses yang membuat dirinya menjadi seperti sekarang ini.

"Nomor dua, jangan gengsi dan jangan takut memulai karir dari bawah. Karena memang semua hal dimulainya dari bawah," ucap Raisa.

"Dan jangan gengsi melakukan pekerjaan yang bukan tujuan kamu pada akhirnya," tambah Raisa.

Selanjutnya, Raisa menegaskan bahwa meskipun sudah berada dalam puncak karir, adalah baik jika tetap terus belajar dan menggali kemampuan. 

"Yang pasti adalah harus terus belajar, dan seraplah ilmu seperti sebuah kertas." tutup Raisa.

 

(ki / gur

 

Penulis : Kiki Safitri
Editor: Kiki Safitri
Berita Terkait